[Karakter] Final Fantasy Tactics Advance (part 3) - Sleepy Nut Panda

Friday, February 14, 2020

[Karakter] Final Fantasy Tactics Advance (part 3)

Kali ini akan aku bahas sedikit karakter-karakter yang masih jadi pemegang kunci cerita di FFTA, khususnya karakter-karakter yang tergolong antagonis.

Di bagian 1, karakter yang udah dibahas ada Marche, Ritz, Mewt, Doned, dan Montblanc. Bisa dikatakan merekalah karakter utama dari seri FFTA. Terus, di part kedua ada Shara, Cid Randell, Babus, Ezel Berbier, dan Nono. Untuk diingat kalo gak semua karakter yang aku bahas adalah playable character atau karakter yang bisa kita mainkan.

Nah, dibawah ini aku ulas karakter antagonis yang ada di FFTA. Warning, bakal mengandung spoiler cerita FFTA nya! /nyahahahha

Llednar Twem

Llednar Twem adalah salah satu antagonis utama di FFTA. Doi muncul setelah Marche Radiuju mengalahkan Totema Exodus. Llednar menggantikan Judgemaster Cid Randell sebagai penjaga Prince Mewt dan pengawal pribadinya. Job classnya adalah Biskmatar.
//Sejauh ini Llednar Twem jadi karakter favorit aku di FFTA hehehe

Llednar memiliki mata berwarna coklat dan berambut pirang, gaya rambutnya mirip dengan Marche Radiuju. Doi memiliki kemiripan yang cukup kuat dengan Marche. Penampilan Llednar menunjukkan kecemburuan Mewt pada Marche dan rasa tidak aman atau insecure tentang penampilannya, serta keinginannya untuk menjadi teman Marche.

Tidak seperti Cid, pengawal Mewt sebelumnya, dan Marche, teman lamanya, Llednar memiliki loyalitas abadi kepada Mewt dan Ivalice, dan hanya dibayangi oleh keinginannya untuk mengalahkan Marche. Llednar mewakili versi Mewt yang ideal, karena namanya adalah kebalikan dari nama Mewt Randell; "Llednar" (Randell) "Twem" (Mewt).

Llednar Twem merupakan perwujudan sisi gelap Mewt Randell yang diciptakan oleh Li-Grim untuk menghentikan Marche dari usahanya mengembalikan dunia kembali normal. Li-Grim memberikan Fortune Law kepada Llednar dan membuatnya tak terkalahkan. Meskipun tak terkalahkan, ia gagal membunuh Marche tiga kali. Setelah Marche mengalahkannya, ia berubah menjadi batu dan hancur.

Remedi
Queen Remedi adalah ibu Prince Mewt dan antagonis utama di FFTA. Dia adalah ratu Ivalice, dan menetapkan hukum negara bersama suaminya, Judgemaster Cid Randell.

Di dunia nyata, ia sudah meninggal karena penyakit yang tidak diketahui, tetapi di Ivalice ia hidup, meski di dunia itu ia tidak seperti yang kelihatannya. Remedi bertekad mempertahankan dunia fantasy dengan menggagalkan upaya Marche untuk mengembalikan dunia menjadi normal. Bahkan, Remedi sendiri adalah bagian dari alasan dunia fantasi itu terus ada, bersama dengan lima Totema (beliau sendiri adalah Totema keenam). Ketika Judgemaster Cid pergi setelah mengetahui bahwa Ivalice tidak nyata, Remedi menciptakan versi gelap Mewt yang disebut Llednar Twem dan mengirimnya untuk menyingkirkan Marche.

Remedi memberikan Llednar Fortune Law yang membuatnya tak terkalahkan. Tapi meski dengan Hero Medal-nya, ia tak kebal terhadap Red Card yang dikeluarkan karena melanggar hukum oleh Cid yang membuatnya kalah.


Sekian ulasan tentang karakter dalam cerita FFTA. Sebenarnya masih ada lagi karakter yang lain lagi yang jadi supporting character dalam FFTA. Contohnya seperti Lyle, Colin dan Guinness yang muncul diawal cerita sebagai anak nakal yang suka mem-bully Mewt.


No comments:

@way2themes