Blog untuk apa? - Sleepy Nut Panda

Tuesday, April 4, 2017

Blog untuk apa?

Halo!

Tiba-tiba aku pengen ngepos sesuatu tentang cerita pribadi aku. Curhat lah istilahnya. Memang awalnya blog ini aku buat untuk curhatan juga. Tapi karena beberapa hal dan hasutan dari beberapa teman, sebaiknya aku buat blog yang fokus pada satu topik.

Jauh sebelum hasutan beberapa teman untuk isi blog ini, sebenarnya aku udah membuat sebuah blog plan ini. Kalian bisa baca diatas, di tagline blog ini: hobbies & favorites. Padahal awalnya aku udah merancang tagline-nya: daily life & idiotland.

Yeah, aku mau membuat blog ini berisi hal-hal keseharianku, pikiran dan imajinasi anehku, dan tentunya tetap supaya eksis. Tentunya gak gampang bagi orang yang biasa aja, yang nyaris gaptek dan gak punya duit banyak untuk membangun blog berisi daily life dari nol. Kecuali kamu adalah orang yang terkenal atau artis yang hari ini bikin akun, dan dalam hitungan jam followers kamu udah ribuan orang.

Sebelum itu, yuk kita kesampingkan hal-hal pribadi dulu. Saat ini kebanyakan orang mulai blogging, entah itu tentang daily life, fanbase, atau memang punya tujuan untuk nambah uang jajan. Yapz, emang gak salah sih dan aku gak bakal ngomentari tentang blog atau kerjaan orang, tapi tentang blog aku sendiri.

Mungkin kita kenalan dulu ya.
Hai, aku Yussan, bukan nama asli sih. Kamu bisa lihat profil aku sedikit yang udah tertera di blog ini yah. Keseharian aku saat ini sampai dengan bulan April 2017 ini sebagai guru dalam masa training di sekolah swasta. Tapi aku juga masih seorang part timer seperti di profil. Hal-hal yang aku suka juga ada di profil singkat. Anime, manga, musik-musik Jepang, dan terutama menulis. Selain itu aku juga hobi gaming, entah online atau offline. Tapi jangan ditanya gimana, aku NOOB.

Game online sampai saat ini yang aku mainkan cuma DoTA2 dan Dragon Nest. Kadang PointBlank atau game random yang kudownload gratis di Steam /kalau gak ngerti aku uninstall lagi.
Anime dan manga, genre yang aku baca dan tonton random. Tapi aku menghindari genre Harem dan Mecha. Kalau musik, nanti kamu bisa lihat apa aja yang aku sukai di Diskografi yaa.
Aku juga sempat 'nyemplung' ke Fanfiction, walau sering ngadat dan sekarang dah gak aktif lagi, sampai sekarang aku masih bikin cerita fanfiksi tapi gak pernah di publish online. Selain fanfiksi, saat ini aku juga lagi bikin original story, tapi itu juga gak tau mau aku publish apa gak /hehe.

BLOG BUAT APA?

Beberapa bulan terakhir ini aku mutusin buat ngeblog lagi. Blog ini bukan blog pertamaku. Udah banyak aku buat akun blogger atau wordpress dari jaman aku masih pakai seragam putih-abu. Dan pertanyaan 'aku bikin blog mau diisi apa?'

Sebelumnya memang aku udah ada posting tentang hal-hal yang aku suka, mulai dari lirik, fanfiksi, dan sedikit review game yang aku mainkan. Walau udah mulai berjalan meski ngadat, insyaallah aku bakal tetap lanjutin blog ini.

Nah, kalau kamu sendiri gimana? Yang punya blog, motivasi kamu bikin blog apa? Dan buat kamu yang belum ada blog, tertarik kah buat ikutan nulis di blog kamu sendiri?

Keep spirit and keep being you ^.^//

1 comment:

  1. kalo aku sih bikin blog buat seneng" aja kakak, ngasih tips -tips, berbagi cerita ke blogger yang lain, bisa nambah temen juga dari luar kota karna blogwalking kemana" .

    salam kenal ��

    ReplyDelete

@way2themes