Secret Characters Final Fantasy Tactics Advance dan Cara Dapatinnya! - Sleepy Nut Panda

Sunday, February 16, 2020

Secret Characters Final Fantasy Tactics Advance dan Cara Dapatinnya!

Apaan sih Secret Character itu? Maksudnya gimana?

Halo, halo!
Kalo kamu buka blog ini tentunya kamu lagi cari info seputar FFTA kan? Selamat datang!

Dalam artikel sebelum-sebelumnya aku udah tulis berulang kali kalo Final Fantasy Tactics Advance adalah salah satu game favoritku sampai sekarang, gak bakal tergantikan pokoknya! Aku juga sudah bahas sedikit Gamplay & Plot FFTA yang bisa kamu lihat (disini) dan juga karakter utama dalam FFTA (part1) (part2) (part3) /jangan lupa dikepoin yah!

Kali ini aku bakal kasih tips supaya main FFTA kamu lebih niqmat hehehe. Aku gak ngajarin ngcheat kok. Tips ini dimana kamu bisa dapatin Secret Character dalam FFTA!

Sebelum itu, aku jelasin sedikit tentang Secret Character FFTA itu apa. Nah, Secret Character itu adalah karakter-karakter atau hero yang dapat kita mainkan. Kalau kamu main ikutin alur doang, kamu hanya bisa mainkan Marche, Montblanc dan member Clan Nutsy yang join secara random. Member yang join secara random belum memiliki satu pun skill yang dikuasainya dan biasanya level mereka rendah. Kalau kamu tolak untuk join clan sama sekali gak merugikan kamu, akan ada hero random lain yang akan menawarkan diri untuk join nantinya.

Bedanya hero random itu dengan Secret Character adalah level mereka lebih tinggi ketika bergabung di clan kamu dan mereka sudah menguasai beberapa skill sesuai job mereka. Dan kalau kamu tolak, kemungkinan besar kamu tidak akan mendapatkan tawaran bergabung lagi dari mereka. Selain itu, nama mereka gak bakal muncul secara random. Total ada 11 Secret Character yang bisa kamu dapatkan. Dan yang paling penting nih, slot hero kamu jangan sampe penuh. Sisakan slot kosong untuk Secret Character yang akan kamu dapatkan!

Secret Character ini dibagi jadi dua, yaitu Secret Character dan Semi-Secret Character. Secret Character yang pertama adalah hero yang pasti akan kita dapatkan di klimaks game, sementara Semi-Secret Character bisa kita dapatkan di awal hingga akhir game, dan memerlukan mission item tertentu. Nah, siapa aja sih mereka? Yuk, scroll kebawah buat cek!

Ritz Malheur
Ritz.jpg
Yap, Ritz adalah salah satu playable character yang bisa kita dapatkan. Untuk dapatin Ritz kalian harus menyelesaikan misi "Mortal Snow" setelah menyelesaikan cerita utama FFTA. Setelah misi selesai, Ritz akan menawarkan diri untuk join clan kamu.

Class: Fencer (Jobset-nya sama seperti Viera meskipun ras doi adalah Human)
Skills:
Fencer ability (Lunge Tech)
- Swarmstrike
- Shadowstick
- Featherblow
- Manastrike
- Piercethrough

Archer ability (Aim)
- Block Arrows

Shara
Ffta-shara.jpg
Kalau kamu sudah main FFTA walau belum sampai selesai, dan membaca artikel aku sebelumnya tentang karakter FFTA, kamu akan tau kalau Shara adalah sahabat Ritz. Dimana ada Ritz disana ada Shara. Kamu bisa mendapatkan Shara setelah menyelesaikan misi "A Maiden's Cry" yang akan tersedia setelah kamu menyelesaikan alur cerita FFTA. Pergi ke kota mana aja, akan ada cutscene yang akan di putar. Setelah cutscene selesai, Shara akan menawarkan diri untuk join di clan kamu, kalau masih tersedia slot hero yang kosong.

Class: Sniper
Skills:
Sniper ability (Sharpshoot)
- Death Sickle
- Doom Archer
- Aim: Armor
- Aim: Weapon

Ezel Berbier
Ffta-ezel.jpg
Tepat sebelum cerita dalam game berakhir (setelah Cid meminta kamu untuk menolongnya dengan kartu baru Ezel), pergi ke Cadoan Card Shop, dan pilih "Gossip". Ezel akan berkata sesuatu tentang kamu menjadi mediator untuk negosiasi antara Istana dengan para pemberontak. Kemudian dia akan memasang misi di pub bernama "Reconciliation". Tapi, sebelum misi "Reconciliation" muncul, kamu harus menyelesaikan misi yang pertama. Selesaikan semua misi dari Ezel dan kamu bakal dapatin Ezel!

Class: Hermetics
Skills:
Hermetics ability
- Azoth
- Astra
- Block Arrows
- Weapon Atk+

Babus Swain
Ffta-babus.jpg
Selesaikan misi "Left Behind" yang bisa dijalankan setelah cerita utama selesai, pergi ke kota mana saja. Akan ada cutscene dimana Babus meminta kamu untuk pergi bersamanya ke Ambervale. Pergi ke pub dan pilih misi "With Babus".
Setelah misi selesai, akan ada scene dimana Marche meminta Babus untuk menjadi temannya. Di tengah scene, Babus akan menawarkan diri untuk join ke clan kamu.

Class: Runeseeker
Skills:
Runeseeker ability (Rune)
- Explode
- Stillness
- Quarter
- Demi
- Counter

Cid Randell
Ffta-cid.jpg
Kamu akan dapatin Cid setelah selesaikan semua misi dari 300 misi yang ada di FFTA. Setelah semua misi selesai, pergi ke Bervenia Castle dan akan ada cutscene yang muncul dimana Cid berada di kantornya didatangi seorang ninja. Kemudian kamu harus ke kota dan mencari misi baru. Ketika kamu menjalankan misi baru, Cid akan muncul dan menolong kamu. Setelah ia bergabung dengan kamu, serangkaian quest akan muncul satu per satu di pub yang bisa di lakukan, tapi bukan misi dari 300 total misi.

Class: Judgemaster
Skills:
Judgemaster ability (Advanced Law)
- Abate
- Judge Sword
- Bind
- JP Gift
- Yellow Clip

Nah, itu tadi 5 Secret Character utama FFTA. Selanjutnya dibawah ini 6 Semi-Secret Character yang bisa kalian dapatkan!

Eldena
Kesempatan Eldena bergabung di clan kamu adalah 3:5 setelah menyelesaikan misi dengan memakai item Elda's Cup. Selesaikan misi apapun, bisa Dispatch, Clan Turf, atau Battle dengan item Elda's Cup yang di set ketika kamu mengambil misi di pub. Setelah misi selesai, Eldena akan menawarkan diri untuk bergabung di clan kamu.

Class: Red Mage (Viera)
Skills:
Red Mage ability (Red Magic)
- Barrier
- Doublecast

Lini
Kesempatan Lini bergabung dengan clan kamu adalah 1:5 dengan memakai item The Hero Gaol. Selesaikan misi apapun, bisa Dispatch, Clan Turf, atau Battle dengan item The Hero Gaol yang di set ketika kamu mengambil misi di pub. Setelah misi selesai, Lini akan menawarkan diri untuk bergabung di clan kamu.

Class: Mog Knight (Moogle)
Skills:
Mog Knight ability (Charge)
- Mog Guard
- Ultima Charge

Cheney
Kesempatan Cheney bergabung di clan kamu adalah 1:5 setelah menyelesaikan misi dengan memakai item Snake Shield. Selesaikan misi apapun, bisa Dispatch, Clan Turf, atau Battle dengan item Snake Shield yang di set ketika kamu mengambil misi di pub. Setelah misi selesai, Cheney akan menawarkan diri untuk bergabung di clan kamu.

Class: Hunter (Human)
Skills:
Hunter ability (Hunt)
- Capture
- Ultima Shot

Pallanza
Kesempatan Pallanza bergabung di clan kamu adalah 1:5 setelah menyelesaikan misi dengan memakai item Wyrmstone. Selesaikan misi apapun, bisa Dispatch, Clan Turf, atau Battle dengan item Wyrmstone yang di set ketika kamu mengambil misi di pub. Setelah misi selesai, Pallanza akan menawarkan diri untuk bergabung di clan kamu.

Class: Gladiator (Bangaa)
Skills:
Gladiator ability (Spellblade Tech)
- Blitz
- Ultima Sword

Quin
Quin adalah salah satu member dari party yang mencari Professor Auggie yang sebenarnya memposting misi di pub, dan berdasarkan detail misi, ia adalah salah satu murid Professor Auggie.
Kesempatan Quin bergabung di clan kamu adalah 1:5 setelah menyelesaikan misi "#063 Missing Prof". Misi ini tidak dapat diulang kembali, jika Quin tidak meminta untuk di rekrut setelah battle, kamu gak bisa lagi merekrut Quin kecuali kamu mengulang misi "#063 Missing Prof". Tipsnya, setelah mengambil misi di pub, jangan lupa untuk di save dulu. Kalau setelah battle Quin belum muncul juga, ulangi dari file save game kamu terakhir sampai Quin muncul untuk direkrut.

Class: Sage (Nu Mou)
Skills:
Sage ability (Sagacity Skill)
- Giga Flare
- Ultima Blow

Littlevilli
Kesempatan Littlevili bergabung di clan kamu adalah 1:5 setelah menyelesaikan misi " #043 Clan League". Setelah misi selesai, Littlevili akan menawarkan diri untuk bergabung di clan kamu. Tidak seperti misi untuk merekrut Quin, misi "#043 Clan League" dapat diulang kembali ketika misi muncul kembali di pub.

Class: Sniper (Viera)
Skills:
Sniper ability (Sharpshoot)
- Doubleshot
- Doom Archer


Nah, itu dia 11 Secret Character yang bisa kamu dapatkan di FFTA! Pokoknya ingat, slot hero jangan sampai penuh ya, dan juga kalau belum dapat mereka-mereka yang spesial diatas harus sabar!

Semoga bermanfaat!

No comments:

@way2themes